Tersisa Satu TKA Yang Bekerja Di Lebong

Nusantara  SABTU, 11 APRIL 2020 , 08:42:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tersisa Satu TKA Yang Bekerja Di Lebong

Antoni Novrianto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebong, memastikan sejauh ini hanya ada satu Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Korea Selatan di Kabupaten Lebong.

TKA yang berkerja di PT Jambi Resource (JR) bernama Mr Park. Ia belum pulang ke negara asalnya lantaran masih menjaga alat tambang batu bara perusahaan tersebut.

"Sejauh ini hanya satu TKA asal Korea Selatan. Dia (Mr Park, red) belum pulang karena masih jaga alat perusahaan," kata Plt Kadis Nakertrans Lebong, Januar Pribadi melalui Kabid Ketenagakerjaan, Antoni Novrianto, kemarin (7/4).

Dia mengaku, sejak mewabahnya Corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Indonesia, pihaknya terus mendata keberadaan TKA. Namun, hasil penelusurannya hanya ada satu TKA tersisa di daerah itu.

Namun demikian, ia memastikan sudah mendatangi TKA asak Korea Selatan tersebut bersama BPJS untuk mengecek kondisi kesehatannya.

"Hasilnya, sementara ini negatif tidak ada tanda-tanda gejala atau sakit. Apalagi dia belum pernah keluar dari Lebong. Dia disini hanya menjaga alat PT JR yang sudah tidak beraktivitas lagi," tuturnya. [tmc]





Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00