Rumah Sakit PMI Rejang Lebong Siap Menjadi Tempat Isolasi

Daerah  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 21:28:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Rumah Sakit PMI Rejang Lebong Siap Menjadi Tempat Isolasi

Ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah menyiapkan Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) di Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya sebagai lokasi isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19.
Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah mengatakan, sejauh ini sejumlah sarana di Rumah Sakit PMI sudah tersedia, hanya saja belum dapat digunakan karena sejumlah fasilitas maaih dilengkapi.

"Sejauh ini tinggal listrik dan sarana air, itu yang lagi dilengkapi, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa difungsikan," kata Hendra dikonfirmasi RMOLBengkulu.

Untuk fasilitas penunjang berupa perlengkapan medis sendiri menurut dia semuanya sudah siap, sehingga jika listrik dan sarana air bersih telah tersedia rumah sakit PMI yang telah dibangun sejak tahun 2019 lalu itu siap digunakan.

Dia menjelaskan, rumah sakit PMI yang akan menjadi satu-satunya di Pulau Sumatera itu bakal difungsikan sebagai tempat isolasi kalangan warga didaerah itu yang ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19.

"Nantinya akan digunakan sebagai tempat isolasi ODP, seperti jika ada warga yang baru pulang dari daerah pandemi maka akan diisolasikan di rumah sakit PMI," jelasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00