Seluruh Siswa SD Dan SMP Sederajat Sudah Terima Soal Ujian Di Rumah

Pendidikan  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 07:23:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Seluruh Siswa SD Dan SMP Sederajat Sudah Terima Soal Ujian Di Rumah

Tampak perwakilan siswa saat menerima soal ujian di rumah/Net

RMOLBengkulu. Kendati saat ini sedang belajar di rumah. Tetapi seluruh sekolah tetap melakulan pembelajaran bagi seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lebong.

Teranyar, seluruh siswa jenjang SD dan SMP menerima soal ujian sekolah dan ujian semester untuk dikerjakan seluruh murid di rumah masing-masing.

Demikian disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong, Guntur melalui Sekretaris Baheramsyah, Rabu (8/4).

"Iya, sesuai hasil rapat dengan KS3, MKKS, Korwil, dan Pengawas Dikbud. Telah diinstruksikan kepada setiap sekolah untuk menyerahkan soal ujian sekolah dan semester ke masing-masing murid untuk dikerjakan di rumah," ucapnya.

Menurutnya, jika mengacu SE terbaru tersebut, kelulusan SD dan SMP akan diakumulasikan dari nilai ujian dan nilai rapor semester para siswa itu sendiri.

Oleh karenanya, kata Baheramsyah, seluruh kertas soal kisaran 20 hingga 50 butir pertanyaan yang dibagikan sekolah tersebut harus dikerjakan mulai tanggal 4 hingga 14 April 2020.

"Jadi, tanggal 14 april jawaban siswa sudah harus terkumpul dengan guru di sekolah masing-masing. Untuk selanjutnya nilai diolah (sekolah, red) dan ditambahkan dengan nilai rapor," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00