Bantuan Sembako Untuk Warga Rejang Lebong Tinggal Menunggu Data

Daerah  RABU, 08 APRIL 2020 , 19:15:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Bantuan Sembako Untuk Warga Rejang Lebong Tinggal Menunggu Data

Muhammad Ade Saputra/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemkab Rejang Lebong akan memberikan bantuan sembako berupa 5 kilogram beras kepada kalangan kurang mampu dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan melibatkan Perum Bulog Cabang Rejang Lebong.
Kepala Cabang Perum Bulog Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemkab Rejang Lebong untuk merealisasikan program tersebut, dimana nantinya program yang dilaksanakan nantinya merupakan gugus tugas penanggulangan Covid-19.

"Program ini merupakan program gugus tugas menggunakan dana CSR baik dari BUMN, BUMD maupun swasta yang ada di Rejang Lebong ini, dan kami siap berkolaborasi," kata Ade Saputra dikonfirmasi awak media, Rabu (8/4).

Saat ini sendiri pihaknya masih menunggu data dari Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong untuk para penerimanya, sedangkan untuk stok beras yang akan dibagikan saat ini sudah tersedia dan tinggal dilakukan pengemasan.

Beras yang akan dibagikan kepada masyarajat nantinya disebutkan dia merupakan jenis beras medium, dimana beras itu sendiri merupakan beras petani lokal yang diserap dari Perum Bulog.

"Stok beras yang akan dibagikan saat ini sudah siap, tinggal proses pengemasan, kita juga masih menunggu data dari Dinas Sosial," imbuhnya.

Selain itu dia menambahkan, Perum Bulog Cabang Rejang juga tengah menyiapkan  paket sembako lengkap untuk masyarakat senilai Rp 150.000, bantuan itu merupakan kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemkab Rejang Lebong.

"Persentase anggaran yang disiapkan pemerintah pusat sebesar 60 persen dan sisanya 40 persen disiapkan oleh pemerintah daerah, paket ini nanti berupa beras, minyak dan lainnya termasuk cabai yang rencananya akan kita beli langsung dari petani," demikian Ade Saputra. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00