Waka II DPRD Minta Cegah Truk Angkut Gabah Di Perbatasan

Daerah  RABU, 08 APRIL 2020 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Waka II DPRD Minta Cegah Truk Angkut Gabah Di Perbatasan

Popi Ansa/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Larangan bagi masyarakat biasa dan tauke di Kabupaten Lebong menjual padi dan beras ke luar daerah itu, tengah dipertaruhkan.

Sebab, baru-baru ini Wakil Ketua (Waka) II DPRD Lebong, Popi Ansa, mengaku menerima laporan dari masyarakat banyak gabah petani diangkut pengumpul menggunakan truk melalui jalur lintas Kabupaten Lebong menuju Bengkulu Utara.

"Laporan yang saya terima dari masyarakat, banyak pengumpul datang dari arah Bengkuku Utara menggunakan truk mengangkut gabah dari Lebong untuk dibawa keluar," kata Popi, Rabu (8/4) melalui telepon genggam.

Popi menegaskan, imbauan larangan untuk menjual gabah keluar daerah itu harus disertai dengan pencegahan dan solusi. Misalnya, melakukan pemeriksaan truk atau kendaraan dengan muatan gabah saat melintasi dua posko di perbatasan.

Itupun, kata politisi PKB ini untuk mengantisipasi menipis, bahkan langkanya stok padi dan beras di daerah tersebut.

"Saya meminta imbauan yang diberikan jangan hanya sebatas formalitas. Tim gabungan yang berada di perbatasan seharusnya periksa juga truk atau kendaraan yang mengangkut gabah. Itu apabila memang kita serius untuk menjaga ketahanan pangan daerah," tuturnya. [tmc]




Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00