Konsisten, PMI Rejang Lebong Terus Lakukan Spraying Disinfektan

Daerah  RABU, 08 APRIL 2020 , 18:43:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Konsisten, PMI Rejang Lebong Terus Lakukan Spraying Disinfektan

Ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah (kenakan masker) pimpin langsung giat Spraying Disinfektan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sejak dibukanya layanan Spraying Disinfektan pencegahan Covid-19 sejak Maret 2020 lalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong terus konsisten melakukan penyemprotan setiap harinya tanpa henti.
Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah mengatakan, hingga saat ini setidaknya sudah ratusan titik lokasi yang telah dilakukan penyemprotan oleh pihaknya.

"Hingga saat ini sudah ratusan titik yang sueha kita lakukan penyemprotan Disinfektan, mulai dari fasilitas umum seperti fasilitas publik, fasilitas pendidikan, fasilitas ibadah, perkantoran hingga di wilayah pemukiman warga," kata Hendra usai melakukan penyemprotan di Gudang Bulog Cabang Rejang Lebong, Rabu (8/4).

Untuk kegiatan hari ini sendiri, disebutkan dia, petugas telah menyasar di tiga lokasi, yakni penyemprotan di Desa Rimbo Recab Kecamatan Curup Selatan, kemudian di Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang dan terakhir di Gudang Bulog Cabang Rejang Lebong.

Disisi lain terkait dengan stok bahan untuk penyemprotan sendiri, diakui Hendra sejauh ini untuk stok Disinfektan dan peralatan lainnya di PMI sendiri masih aman, hanya saja untuk Alat Pelindung Diri (APD) petugas di lapangan masih dibutuhkan.

"Untuk sementara ini kita masih kekurangan di APD, untuk saat ini kita masih diskusikan ke Dinas Kesehatan dan BPBD untuk bagaimana mengadakan APD bagi kawan-kawan penyemprotan Disinfektan," bebernya.

Dia menambahkan, PMI Kabupaten Rejang Rejang akan terus memberikan pelayanan Spraying Disinfektan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona, hal itu sebagai bentuk konsistensi PMI Rejang Lebong dalam mencegah penyebaran virus Corona. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00