Pantau Pos Terpadu, Kapolres RL: Sejumlah Fasilitas Perlu Ditambah

Daerah  SELASA, 07 APRIL 2020 , 19:35:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pantau Pos Terpadu, Kapolres RL: Sejumlah Fasilitas Perlu Ditambah

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono pantau pos terpadu/Ist

RMOLBengkulu. Kapolres Rejang Lebong , AKB Dheny Budhiono melakukan pengecekan langsung terhadap pos terpadu pemantauan Covid-19 perbatasan Kabupaten Rejang Lebong-Kepahiang.
Dari hasil pengecekan pos yang ada di Terminal Merigi Kabupaten Kepahiang tersebut, sejumlah sarana pendukung perlu untuk dilengkapi.

"Pengecekan kita lakukan untuk melihat kegiatan yang dilaksanakan, dari hasil pengecekan tadi pada prinsipnya semuanya sudah baik tetapi ada beberapa yang perlu ditambahkan atau diperbaiki," kata Dheny dikonfirmasi awak media, Selasa (7/4).

Dia menyebutkan, sejumlah sarana penunjang yang perlu ditambah diantaranya berupa tempat istirahat, dapur umum para petugas gabungan dari sejumlah instansi di lapangan, kemudian tempat antrian pemeriksaan dan lainnya.
"Nantinya akan kita koordinasikan lagi, kita rapatkan lagi dengan pihak-pihak terkait," ujarnya.

Sementara itu untuk petugas jaga di pos terpadu tersebut, ditambahkan Dheny, terdiri dari sejumlah instansi sebanyak 16 orang, mulai dari petugas medis dari Dinas Kesehatan, petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol-PP hingga personil TNI dan Polri.

Saat imi sendiri selain pos terpadu di perbatasan Kabupaten Kepahiang, terdapat dua pos lagi yang dijaga ketat petugas untum mengawasi orang dari luar daerah, yakni pos terpadu di perbatasan Lubuklinggau, Sumsel di Kecamatan Padang Ulak Tanding dan pos terpadu di stasiun kereta api yang ada di Kecamatan Kota Padang.

"Petugas di pos terpadu ini terbagi dalam empat shift, masing-masing shift berjumlah 16 orang dan bertugas selama 6 jam, setelah itu diganti dengan shift lainnya, metodenya sama yakni dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pendataan," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00