Tak Kuat Tahan Nafsu, Residivis Pelorot Celana Pacar Hingga Berbuat Cabul

Daerah  SELASA, 07 APRIL 2020 , 06:45:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tak Kuat Tahan Nafsu, Residivis Pelorot Celana Pacar Hingga Berbuat Cabul

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Di tengah ancaman virus conana saat ini, kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Lebong. Kali ini terjadi di Kecamatan Uram Jaya.

Pemuda berinisial ES (21) warga asal Kecamatan Uram Jaya, resmi menyandang status tersangka usai kedua kalinya berbuat perbuatan cabul. Kasus yang sama pernah dilakukan ES sekitar tahun 2016 lalu.

Terakhir, pria berstatus residivis dua kali dalam kasus yang sama ini melakukan perbuatan bejatnya itu kepada kumbang (nama samaran) yang masih berusia 16 tahun warga asal Kecamatan Pinang Belapis.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu Danie Pamungkas Setyawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Amir mengatakan, perbuatan itu terjadi pada Sabtu (28/3) malam lalu di kediaman saudara ES yang terletak di Kecamatan Uram Jaya.

"Pelaku dan korban berpacaran sejak Maret 2020 atau kurang lebih satu bulan," ujarnya kepada RMOLBengkulu, kemarin (6/4).

Dia menjelaskan, mengutip keterangan sepasang kekasih ini, kejadian itu berawal ketika pelaku menjemput korban di kediaman neneknya sekitar pukul 19.00 WIB.

Pada Sabtu malam itu, pelaku meminta korban yang masih duduk kelas 2 SMK ini menemani dirinya membeli celana di Kelurahan Amen, Kecamatan Amen.

"Setiba di lokasi, ternyata pelaku tidak dapat celana yang diinginkan. Sehingga, selanjutnya korban minta diantar pulang kembali ke rumah neneknya," ujarnya.

Hanya saja, saat itu kondisi cuaca sedang gerimis. Kemudian pelaku mengajak korban untuk singgah ke rumah saudara pelaku yang berada di Kecamatan Uram Jaya, sebelum diantar pulang ke rumah neneknya.

Indikasi awal, kasus tersebut sepertinya sudah direncanakan pelaku karena sebelum tiba di tempat kejadian perkara, pelaku sempat mengecek kondisi rumah.

Karena situasi rumah dalam keadaan kosong, pelaku sempat menanyakan bukti kepada korban jika hubungan keduanya serius atau tidak.

Akan tetapi, pelaku justru berniat jahat memanfaatkan kesempatan ingin melakukan perbuatan cabul terhadap pacarnya tersebut.

Pada kesempatan itu, pelaku langsung menarik dan mendorong korban ke dalam kamar hingga terjatuh di atas kasur. Saat itu, ia pelorot celana korban hingga telanjang sembari menempelkan kemaluannya ke arah sensitif korban.

Tidak hanya itu, pelaku juga mengancam membunuh korban jika memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga korban.

"Korban sempat berontak dengan menendang pelaku. Itu dibuktikan luka memar di lutut korban, akan tetapi mulut korban dibekap sembari diancam," bebernya.

Namun, aksi pelaku ingin melampiaskan nafsunya gagal. Itupun setelah korban kembali berontak, dan berhasil keluar dari kamar tersebut. Pelaku yang pada saat itu khawatir sempat menenangkan korban agar masuk kembali ke TKP.

"Setelah berhasil keluar, korban minta diantar pulang ke rumah neneknya," terangnya.

Karena tidak ingin kejadian ini heboh, maka pelaku bersedia mengantar korban ke rumah neneknya. Bahkan, setiba di kediaman nenek korban sekitar pukul 22.30 WIB, pelaku sempat meminta maaf kepada korban agar perihal itu tidak diceritakan dengan keluarga korban.

"Kasus ini terungkap setelah korban menceritakan kepada sepupu dan temannya. Ia melaporkan kepada Polsek Lebong Utara pada tanggal 30 Maret 2020. Saat melapor ia didampingi kedua orang tuanya," sambungnya.

Setelah dilaporkan, penyidik Polsek Lebong Utara langsung bergerak cepat.
Setelah mendapatkan informasi kebedaraan pelaku, pihaknya berhasil menangkap pelaku di Kecamatan Lebong Sakti.

"Pelaku residivis kasus yang sama pada tahun 2016 lalu. Atas perbuatannya, pelaku terancam minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara sesuai UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00