Pemkab Rejang Lebong Tambah Anggaran Penanganan Covid-19 Menjadi 86 Miliar

Daerah  SENIN, 06 APRIL 2020 , 19:43:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pemkab Rejang Lebong Tambah Anggaran Penanganan Covid-19 Menjadi 86 Miliar

Ahmad Hijazi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menambah anggaran untuk pembiayaan pencegahan dan penganan virus Corona (Covid-19) dari Rp 20 miliar menjadi Rp 86 miliar.
"Dana yang akan kita siapkan ditambah menjadi Rp 86 miliar, kita jangan tanggung-tanggung untuk mempersiapkan masalah ini," kata Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi didepan awak media, Senin (6/4).

Dia menjelaskan, pihaknya menyiapkan anggaran yang besar untuk penanganan Covid-19 itu agar proses penganggaran tidak berulang-ulang.

"Jangan sebentar-sebentar ditambah, uang ini kan tidak akan habis digunakan, namun uang ini kan harus dipertanggung jawabkan, tetapi krluarnya kan harus sesuai aturan-aturan," tegasnya.

Dia menjelaskan, sebagian anggaran yang ditambah itu juga akan dialokasikan untuk kegiatan fisik, berupa pembangunan rumah sakit Jalur Dua dan Rumah Sakit PMI yang nantinya digunakan sebagai tempat karantina atau isolasi pasien.

"Kita selesaikan Rumah Sakit Jalur Dua, kita selesaikan Rumah Sakit PMI, di Rumah Sakit Jalur Dua akan dibangun sesuai SNP yakni Standar Negatif dan Positif," jelasnya.

Dengan dibangunnya tempat isolasi bagi pasien Covid-19 itu, ditambahkan Hijazi kedepannya tempat tersebut bisa digunakan intuk seterusnya, sehingga tidak terbatas saat wabah Covid-19 terjadi.

"Jadi bisa digunakan terus tidak sekali pakai  bisa untuk penanagan penyakit khusus," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00