Tangani Corona

Walikota Helmi Hasan: Kita Akan Naikkan Menjadi Rp 204 M

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 06 APRIL 2020 , 17:02:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Walikota Helmi Hasan: Kita Akan Naikkan Menjadi Rp 204 M

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berencana untuk menaikkan anggaran penanganan virus corona dari rencana semula senilai Rp 200 M menjadi 204 Milyar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

"Rencana awal itu pemerintah akan menganggarkan sebesar 200 M untuk pencegahan dan penangan virus corona. Namun karena dampak virus ini sangat luar biasa, kita akan naikkan menjadi 204 M," kata Helmi Hasan kepada awak media, Senin (6/04).

Menurutnya anggaran ratusan milyar tersebut akan digunakan untuk penanganan virus corona bagi sektor-sektor prioritas yang membutuhkan anggaran cukup besar.

"Pertama akan kita alokasikan ke RSHD, karena rumah sakit ini perannya sangat sentral dalam kondisi seperti sekarang. Selain itu akan diperuntukkan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), masker dan alat-alat kesehatan lainnya yang tidak kalah pentingnya," jelasnya.

Untuk menjamin peruntukan anggaran tersebut tepat sasaran, ia pun menyebut akan menggandeng pihak kejaksaan, kepolisian dan BPKP agar mendapat pengawasan.

"Yang kita inginkan itu anggaran ratusan milyar nanti harus tepat sasaran. Makanya nanti Pemkot akan meminta pendampingan dari pihak kejaksaan dan kepolisian untuk sama-sama mengawasi," ucapnya.

Sementara itu ditemui ditempat berbeda, Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi menyebut bahwa pembahasan realokasi anggaran untuk penanganan virus corona akan selesai pekan ini. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan menentukan poin-poin kegiatan yang akan dialihkan untuk selanjutnya dibahas bersama dengan Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota.

"Kita sudah dapat petunjuk dari Kemendagri, insyaallah dalam minggu ini semuanya selesai.," tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00