Rekomendasi PDIP Tak Akan "Goyang" Di Bengkulu

Politik  SENIN, 06 APRIL 2020 , 08:18:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Rekomendasi PDIP Tak Akan

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Elva Hartati

RMOLBengkulu. Pemerintah dan DPR telah memutuskan untuk menunda tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Diketahui, dari delapan kabupaten dan satu provinsi yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Provinsi Bengkulu.

Arah politik PDIP Provinsi Bengkulu menjadi sorotan. Itupun sebelumnya, PDIP dikabarkan akan mengumumkan tahap kedua, para jagoannya untuk maju pada Pilkada serentak.

Apalagi, terdapat sembilan wilayah di Provinsi Bengkulu yang belum diumumkan PDIP untuk diberi rekomendasi maju di Pilkada serentak nanti.

Adapun sembilan daerah yanh akan menggelar Pilkada tersebut, yakni Provinsi Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kaur, Rejang Lebong, Kepahiang, Lebong, Mukomuko, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Utara.

Meski begitu, partai besutan Megawati itu memastikan rekomendasi PDIP tak akan berubah pasca penundaan tahapan Pilkada 2020 serentak, karena wabah virus Covid-19 (Corona).

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Elva Hartati saat dikonfirmasi tak menepis pertanyaan RMOLBengkulu terkait apakah keputusan PDIP sudah final dan tidak bisa "digoyang" alias dirubah lagi.

"Insyaa Allah," kata Elva kepada RMOLBengkulu melalui pesan singkat, kemarin (4/4).

Disinggung terkait penundaan penyerahan surat dukungan PDIP kepada 9 calon kepala daerah di Bengkulu itu karena faktor virus corona, Elva enggan berkomentar banyak.

"Tunggu resmi aj (remendasi PDIP) add," lanjut dia.

Anggota DPR RI Dapil Bengkulu ini pun tak kecewa dengan keputusan penundaan Pilkada 2020 menyusul pandemi corona (Covid-19).

Sekalipun ia mengajak seluruh warga di Provinsi Bengkulu untuk tetap di rumah  masing-masing. Hal itu bertujuan mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona tersebut.

"Kita ikut pemerintah aj add," demikian Elva. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00