Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 Diusulkan Dinsos Rejang Lebong

Daerah  SABTU, 04 APRIL 2020 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 Diusulkan Dinsos Rejang Lebong

Dinsos Rejang Lebong salurkan bantuan beberapa waktu lalu/Ist

RMOLBengkulu. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Efendi mengatakan, pihaknya telah mengusulkan bantuan sosial paket sembako untuk kalangan warga yang terdampak penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kami telah mengusulkan bantuan berupa paket sembako kepada Pak Bupati sebanyak 1.500 paket untuk kalangan warga yang terdampak penyebaran virus Corona," kata Zulfan kepada awak media, Sabtu (4/4).

Bantuan paket sembako yang mereka usulkan itu nantinya akan menyasar kalangan warga yang belum tersentuh program bantuan sosial lainnya, baik bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Bantuan paket sembako itu nantinya akan diprioritaskan untuk kalangan warga terdampak penyebaran virus Corona, mulai dari warga kurang mampu, warga yang masuk dalam daftar Notifikasi, Orang Dalam Resiko (ODR), Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jika ditemukan.

"Mereka yang dalam pengawasan ini kan diharuskan mengisolasi mandiri dirumah, sehingga mereka tidak bisa bekerja, tapi pemerimanya benar-benar dari kalangan kurang mampu," tegasnya.

Dia menjelaskan, dampak wabah pandemi Covid-19 ini dapat menimbulkan bencana sosial di masyarakat, untuk itu paket bantuan yang saat ini tengah diusulkan bisa meminimalisir bencana sosial.

"Jika disetujui maka nantinya kita akan berkoordinasi dengan masing-masing perangkat desa/kelurahan untuk melakukan verifikasi para penerimanya, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran," imbuhnya.

Di sisi lain, terkait program bantuan sosial dari Pemerintah pusat saat ini terus berjalan, dimana proses pencairannya tidak mengalami kendala. [tmc]

Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00