Semprot Disinfektan Dan Bagi-Bagi Masker, Bukti Gerindra Hadir Ditengah Masyarakat

Politik  SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:53:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Semprot Disinfektan Dan Bagi-Bagi Masker, Bukti Gerindra Hadir Ditengah Masyarakat

Marliadi Saat Memasangkan Masker Kepada Pengendara/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bengkulu melakukan kegiatan sosial peduli virus corona dengan membagikan masker serta penyemprotan disinfektan di 8 Masjid dan perumahan warga di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Jum’at (3/04).

Waka I DPRD Kota Bengkulu dari fraksi Gerindra, Marliadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari banyaknya permintaan warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya di rumah-rumah ibadah dalam rangka menyambut bulan suci ramadan nanti.

Hari ini kita lakukan aksi pembagian 5000 masker dan penyemprotan disinfektan. Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus tersebut,” kata Marliadi.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu giat membersihkan rumah ibadah sehingga nanti pada saat melaksanakan ibadah tidak akan terganggu.

Kita juga berharap bahwa peran masyarakat dan kawan-kawan di legislatif yang memiliki rezeki lebih untuk turut bersama-sama turun dan membantu masyarakat yang tidak mampu. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, apapun itu bentuk bantuannya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu Dedy Wahyudi menyebut bahwa aksi ini merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan anggota Fraksi Gerindra lainnya, yakni Fatmawati dan Nuzuludin di daerah pemilihannya masing-masing.

Aksi ini bentuk kepedulian, jadi musibah ini harus kita hadapi bersama, kita harus bersatu, dan ini bukan aib, kalaupun ada warga yang mungkin dari zona merah, harus sama-sama kita saling membantu dan kita berdoa agar Bengkulu penyebarannya tidak terlalu meluas,” katanya Dedy.

Diketahui, bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan diawali di Masjid Al-Muttaqin lalu ke-panti asuhan Zamzam Global  kemudian ke rumah-rumah warga di sekitarnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00