Sudah Titik Nol, Pembangunan Jalan Di Tiga Lokasi Dimulai

Nusantara  JUM'AT, 03 APRIL 2020 , 08:03:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Sudah Titik Nol, Pembangunan Jalan Di Tiga Lokasi Dimulai

Titik nol pembangunan jalan di Mangkurajo/Ist

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali membuktikan pembangunan akses jalan daerah terpencil melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong.

Pembangunan jalan yang selama ini dikategorikan daerah yang sangat sulit untuk diakses tepatnya berada di Kecamatan Kecamatan Lebong Selatan dan Kecamatan Pinang Belapis.

Plt Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan penentuan titik nol pembangunan tiga jalan Hotmix dengan alokasi anggaran sekitar Rp 20,3 Miliar.

"Setelah kegiatan titik nol ini selanjutnya mengerjakan kegiatan tersebut," kata Toso sapaan akrabnya, Kamis (2/4) siang.

Jalan yang akan dibangun tersebut akan tersebar di tiga titik dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun anggaran 2020.

Masing-masing peningkatan jalan ruas jalan Ketenong menuju Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis sebesar Rp 4,9 Miliar.

Kemudian, peningkatan jalan Kelurahan Tanjung Agung menuju Danau Liang sebesar Rp 4,7 Miliar, dan peningkatan jalan Trans Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan sebesar Rp 10,7 Miliar.

"Jalan ini merupakan akses jalan penting untuk masyarakat, apalagi masyarakat disini mayoritas petani sawah, tentunya ini sangat menunjang lancarnya akses perekonomian di wilayah," tuturnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00