Barendo Bagikan Sembako Ke Relawan Covid-19 Dan Pakir Miskin

Daerah  RABU, 01 APRIL 2020 , 20:00:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Barendo Bagikan Sembako Ke Relawan Covid-19 Dan Pakir Miskin
RMOLBengkulu. Aksi sosial yang dilakukan grup Barendo ini patut diacungi jempol, sebab Grup Barendo yang terdiri 19 orang ibuk-ibuk PKK kabupaten Bengkulu Selatan (BS) itu, sungguh mengetuk hati, bagaimana tidak. Setiap bulannya selalu aktif dalam berbagai hasil dari kerjanya untuk orang-orang yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Grup Barendo berbagai yang diketuai, Sri Gusti Sabana itu, selalu menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar tidak mampu, seperti nenek Hindun (60) salah warga Desa Kayu Ajaran ini, setiap bulannya diberikan bantuan. Sebab grup Barendo menilai nenek yang tinggal berdua saja dengan anaknya yang juga keterbelakangan mental itu, hidupnya sungguh sangat memprihatikan.

"Kalau nek Hindun itu sudah kita jadwalkan, setiap bulan pasti kita berkunjung, meskipun bantuan berupa sembako yang kami berikan nilainya tidak seberapa, kami berharap bisa meringankan sedikit beban yang dihadapi penerima," ujar Bunsu Gadis nama sapaannya di tengah masyarakat.

Selain memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu, grup Barendo berbagai juga berkunjung ke posko antisipasi penyebaran virus Corona di perbatasan di Desa Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, untuk mensupport serta memberikan bantuan seperti Vitamin C, Susu, sabun cair dan lainnya.

Dirinya menilai, para relawan yang bekerja keras siang dan malam untuk kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah BS, oleh karenanya di setiap posko perbatasan wajib dibantu sebab perjuangan relawan untuk kebaikan bersama.

"Bantuan ini wujud dari kepedulian grup Barendo,
semua posko perbatasan akan kita datangi, besok kita akan berkunjung ke posko perbatasan di Desa Sulau, Kecamatan Kedurang dan Desa Selali, Kecamatan Pino Raya," pungkas Kepala Perpustakaan Dan Arsip Daerah ini. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00