Baru Delapan Desa Yang Ajukan Pencairan Dana Desa

Daerah  RABU, 01 APRIL 2020 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Baru Delapan Desa Yang Ajukan Pencairan Dana Desa

Penyerahan data dari desa ke kasi pengembangan PMD

RMOLBengkulu. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menyatakan, sejauh ini dari jumlah 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, baru 8 desa yang mengusulkan untuk pencairan dana desa.

Kasi pengembangan, Zulkarnaian meminta agar seluruh desa agar secepatnya mengajukan proses pencairan dana desa, karena menurutnya pihak desa ini agak lamban dalam pengajuan.

"Kami berharap seluruh desa agar secepatnya mengajukan proses pencairan, agar dana desa dengan berbagai bentuk dapat segera dipergunakan," ucap Zulkarnaian.

Selanjutnya, Zulkarnaian menyampaikan bahwa, seluruh desa sebanyak 105 desa yang tersebar di delapan Kecamatan Kepahiang, baru delapan desa yang mengajukan pencairan untuk pencairan.

"Kita baru menerima 8 desa dari data keseluruhan desa yang siap untuk mengajukan pencairan," ungkap Zulkarnaian, Senin (30/03).

Sehubungan dengan itu, Kepala Bidang Pengembangan Perencanaan Keuangan, Lilis Suryani menerangkan bahwa berkaitan dengan covid 19,  pihak PMD belum mendapatkan juknis tentang penganggaran pencegahan covid 19 bagi tiap-tiap desa.

"Kita hanya mengarahkan sesuai dengan surat edaran. Untuk penggunaan maslah covid 19, tergantung Kades dan perangkat yang harus benar-benar aktif dalam melihat situasi dan kondisi di desanya, kalau memungkinkan iya bisa saja," tutup Lilis. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00