Antusias Masyarakat Dalam Pemutusan Mata Rantai Covid 19

Daerah  RABU, 01 APRIL 2020 , 14:52:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Antusias Masyarakat Dalam Pemutusan Mata Rantai Covid 19

Lurah Pasar Ujung, Redo Tantawi

RMOLBengkulu. Masyarakat Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang melakukan penyemprotan disinfektan kepada rumah-rumah warga dalam penanganan covid 19.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu menggunakan 2 mobil dan dibantu masyarakat menggunakan tank semprot. Tentunya harapan masyarakat agar penyemprotan ini dapat merata secara keseluruhan.

Lurah Pasar Ujung, Redo Tantawi menyampaikan bahwa penyemprotan secara suadaya oleh masyarakat merupakan murni keinginan masyarakat dalam menanggapi maraknya penyebaran covid 19 yang penyebarannya begitu cepat.

"Ini merupakan upaya suadaya masyarakat yang dikerjakan murni aspirasi masyaraakat, sehingga dalam rangka mengusir virus corona, RT dan Rw bersatu dan bersama," ungkap Lurah Pasar Ujung.

Selanjutnya, Lurah Pasar Ujung menghimbau bahw untuk mengantisifasi penyebaran covid 19, sesuai dengan maklumat dan pemberitahuan dari pemerintah agar masyarakat dihimbau untuk berdiam diri di rumah.

"Kita berharap agar masyarakat dapat beraktifitas diruma saja dan selalu menjaga kesehatan karena penting bagi masyarakat untuk memperkuat antibodi sebagai senjata utama menghadapi virus," tutup Redo Tantawi, Rabu (01/04).

Sementara itu, salah satu warga Sidodadi Kelurahan Pasar Ujung, Rusdi menyampaikan bahwa khakawatiran kita dalam covid 19 ini dapat menyebabkan masyarakat kita menjadi panik, salah satu langkah untuk memutuskan penyebaran covid 19 dengan cara penyemprotan desinfektan.

"Kita berharap agar penyemprotan ini akan diadakan perdua minggu sekali. Supaya wabah covid 19 ini tidak dapat berkembang biak dimasyarakat kita," ungkap Rusdi. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00