Tolak Pabrik Berhenti, DPRD Seluma Surati Pemkab

Advertorial  SENIN, 30 MARET 2020 , 15:40:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Tolak Pabrik Berhenti, DPRD Seluma Surati Pemkab
RMOLBengkulu. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, memberikan surat rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, agar meminta pabrik CPO dan karet di Seluma tidak berhenti beroperasi. Surat rekomendasi dilayangkan pada, Senin (30/3/2020) setelah dilakukan rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesa.

DPRD menilai pabrik tetap bisa beroperasi dengan meminamilisir banyaknya orang di pabrik, dan menggunakan disienfektan serta hand sanitizer, agar tidak terjadi penularan Covid-19. Jika berhenti beroperasi total, akan menyebabkan penghasilan masyarakat di Kabupaten Seluma menjadi tidak ada.

Masyarakat di Seluma ini mayoritasnya petani kelapa sawit dan karet, jika pabrik berhenti beroperasi maka akan berdampak kepada perekonomian masyarakat. Kami minta Pemkab Seluma bisa memanggil pihak perusahaan agar tak menghentikan operasional,” jelas Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio (30/3/2020).

Tak hanya itu dewan juga meminta Pemkab Seluma bisa memperketat pengawasan, terhadap warga yang masuk ke Kabupaten Seluma, khususnya yang memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang terdampak Covid-19.

Harus dilakukan pemeriksaan di setiap pintu masuk Kabupaten Seluma, agar wilayah Seluma bisa terhindar dari wabah virus corona,” jelas Sugeng.

Tak hanya itu dewan juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik, serta menjaga kesehatan dengan sellau mencuci tangan dan tidak beraktivitas di luar rumah. [adv]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00