Orang Masuk Bengkulu Lewat Bandara Fatmawati Meningkat Drastis

Nusantara  SENIN, 30 MARET 2020 , 19:51:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Orang Masuk Bengkulu Lewat Bandara Fatmawati Meningkat Drastis

Bandara Fatmawati/Net

RMOLBengkulu. Bandara Fatmawati Bengkulu hingga saat ini terus menerima penumpang yang pulang ke Bengkulu dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, jumlah orang yang masuk ke Bengkulu lebih banyak dibanding ke luar.

Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu Sarosa mengaku, jumlah penumpang yang datang ke Bengkulu masih cukup banyak dalam beberapa terakhir ini.

"Benar, masih cukup banyak penumpang yang datang, tapi memang sudah beberapa hari terkahir. Sepertinya banyak warga Bengkulu yang mudik. Sedangkan yang berangkat sudah turun drastis," kata Sarosa, Senin (30/3) kepada RMOLBengkulu.

Ia belum bisa merinci pasti berapa total kedatangan penumpang dari berbagai penerbangan maskapai di daerah itu. Namun, jumlahnya dipastikan mencapai ribuan.

Kendati demikian, ia mengaku pihaknya akan memperketat bandara tersebut. Terutama semua penumpang yang datang ke Bengkulu harus melewati Walk Through Disinfectant (WTD) untuk disemprot cairan desinfektan sebagai antisipasi masuknya virus corona ke Bengkulu.

Sekalipun memastikan langsung alat pendeteksi suhu tubuh Body Thermal Scanner (BTS) yang dipasang di terminal kedatangan itu berfungsi optimal.

"Penumpang juga diperiksa suhu badannya dengan thermal scanner dan thermal gun serta mengisi Healt Alert Card (HAC) sebagai kartu catatan kesehatan sebagai data di KKP," ungkap Sarosa.

Proses tersebut sedikit banyak pasti akan menimbulkan antrian panjang. Namun demikian, Sarosa mengaku hal itu lebih baik untuk membuat Bengkulu tetap menjadi wilayah zona hijau atau belum terpapar virus Covid-19 tersebut. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00