Antisipasi Covid-19, Pemkab Rejang Lebong Bakal Siapkan Rp 10 Miliar

Daerah  SENIN, 30 MARET 2020 , 14:27:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Antisipasi Covid-19, Pemkab Rejang Lebong Bakal Siapkan Rp 10 Miliar

Petugas melakukan penyemprotan Disinfektan antisipasi penyebaran Covid-19/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tengah menyiapkan anggaran untjk pembiayaan penanggulangan wabah pandemi virus Corona atau Covid-19.
Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, R.A Denni mengatakan, saat ini Pemkab Rejang Lebong tengah menyiapkan pos-pos anggaran mana saja yang bisa digunakan digunakan untuk pembiayaan penanggulangan Covid-19 tersebut.

"Kita sudah siapkan dana tidak terduga (DTT) tapi itu tidak cukup karena banyaknya usulan-usulan dari dinas-dinas terkait yang langsung menangani itu untuk meminta tambahan, untuk itu kita siapakan pos-pos anggaran mana yang bisa direalokasi," kata Denni kepada awak media.

Realokasi yang disiapkan tersebut yakni berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang nantinya akan dibahas tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

Pihaknya akan akan melihat pos-pos anggaran mana saja yang akan dialihkan, terutama untuk anggaran pembangunan atau pengadaan barang yang belum mendesak guna dialihkan ke dalam pos dana tidak terduga (DTT), dimana pagu anggaran yang akan disiapkan mencapai Rp 10 miliar.

"Kalau pak bupati menginginkan pagu anggaran yang disiapkan jangan kurang dari Rp 10 miliar, tapi apakah itu cukup atau kurang sehingga harus kita bahas karena kita belum tahu berapa lama masalah ini berlalu," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00