Wabah Virus Corona

Helmi Hasan: Pembangunan Balaikota Rp 35 M Dialihkan

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 30 MARET 2020 , 12:45:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Helmi Hasan: Pembangunan Balaikota Rp 35 M Dialihkan

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu saat ini tengah berupaya untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Setelah sempat diwacanakan akan segera dilelang, Pemkot akhirnya memutuskan untuk menunda proyek pembangunan Balaikota. Anggaran pembangunan Balaikota yang rencananya akan menghabiska dana sebesar 35 Milyar tersebut akan dialihkan untuk membantu pemerintah menangani wabah virus corona.

"Untuk pembangunan balaikota yang telah kita rencanakan sebelumnya akan ditunda dulu," kata Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dalam keterangan resminya di Balaikota, Senin (30/03).

Menurutnya saat ini ada banyak hal yang lebih mendesak dan prioritas dibandingkan dengan pembangunan Balaikota. Ia pun berharap pergeseran anggaran yang telah dilakukan dapat bermanfaat dalam rangka pencegahan dan penanganan virus berbahaya tersebut.

"Semoga nanti setelah anggaran ini kita geser, hasilnya bisa maksimal dan virus corona ini bisa kita cegah," ucapnya.

Selain membatalkan proyek pembangunan Balaikota, Walikota Helmi juga telah mewacanakan untuk memangkas anggaran yang ada di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Anggaran yang akan dipangkas pun tidak sedikit, jumlahnya direncanakan mencapai 200 Milyar.

"Anggaran yang kita geser nanti akan dipergunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan kebutuhan lainnya yang mendesak untuk menangani virus ini," tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00