AHY: Jangan Mudik Lebaran..

Politik  MINGGU, 29 MARET 2020 , 19:04:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

AHY: Jangan Mudik Lebaran..
RMOLBengkulu. Inilah tiga instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di mana ia memerintahkan kader dan relawan partai untuk melengkapi diri dengan alat pelindung diri (APD) saat melakukan kegiatan sosial.

Tak cukup dengan APD, para kader juga harus diingatkan mengenai jarak aman yang disarankan lembaga berwenang untuk menghindari penularan Covid-19.

"Tetap menjaga jarak paling aman, minimal satu meter dengan orang lain physical distancing), serta mengenakan masker jika sedang batuk atau flu. Jangan sampai ketidakdisiplinan diri justru menjadi pintu masuk infeksi corona yang membahayakan diri masing-masing,” ujar AHY lewat keterangan tertulisnya, Minggu (29/3/2020).

Kewaspadaan tersebut tentu harus dibarengi dengan kegiatan selektif. Para kader harus bisa memilih kegiatan mana yang perlu diutamakan dan mana yang bisa dipertimbangkan ulang, dengan tetap mengutamakan keselamatan diri.

"Perhatian terhadap keselamatan diri, jangan sampai menghentikan kegiatan-kegiatan kita secara total. Mari bekerja secara aman, efektif, dan efisien,” katanya.

Ia juga meminta seluruh pengurus dan kader untuk meminimalkan tingkat mobilitas luar kota, termasuk rencana mudik menjelang Ramadhan dan Lebaran guna mengoptimalkan pencegahan dan menekan kemungkinan terpapar.

"Hal ini menjadi penting untuk saya peringatkan karena sudah mulai ada pergerakan massa yang cukup besar dari pusat-pusat perkotaan ke daerah masing-masing, yang berpotensi memperluas zona merah penyebaran corona,” sambungnya.

AHY mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan kader yang telah ikut berpartisipasi aktif menjalankan gerakan nasional ‘Demokrat Lawan Corona’.

"Saya membaca dan mencermati semua laporan data dan informasi setiap hari, dari Ketua Fraksi Demokrat DPR RI dan para Ketua DPD terkait perkembangan kegiatan di lapangan. Saya meminta para Ketua DPD dan DPC agar aktif dalam memimpin gerakan ini, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pelaporan,” tandasnya seperti dilaporkan Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00