Longsor Bukit Resam Berhasil Disingkirkan Dari Bahu Jalan

Daerah  MINGGU, 29 MARET 2020 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Longsor Bukit Resam Berhasil Disingkirkan Dari Bahu Jalan

Tampak material longsor sudah disingkirkan petugas gabungan/Ist

RMOLBengkulu. Material longsor yang sempat menimbun di jalan lintas Bengkulu Utara menuju Kabupaten Lebong, atau tepatnya di kawasan Bukit Resam Kecamatan Lebong Atas, Minggu (29/3) pukul 17.05 WIB, berhasil disingkirkan.

Di lokasi, sejumlah polisi dari Satlantas, Polsek dan koramil setempat membantu mengatasi situasi, terutama mengarahkan pengemudi untuk tertib. Sementara petugas yang lain melanjutkan proses penyingkiran material longsoran sepanjang sekitar 5 meter dengan ketinggian 1 meter tersebut.

Plt Kadis PUPR-P Kabupaten Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso mengatakan, material longsoran tanah bisa disingkirkan dari badan jalan sekitar pukul 17.05 WIB dengan menggunakan satu alat berat jenis becoloader.

"Satu titik longsor di kawasan bukit resam telah berhasil dievakuasi dengan menggunakan satu unit alat berat jenis becoloader," ujar Toso sapaan akrabnya.

Kini jalan provinsi itu sudah dapat dilalui. Meski demikian, ia mengingatkan agar masyarakat sekitar dan pengendara yang melintasi jalan tersebut untuk tetap waspada. Dikarenakan, hujan masih mengguyur kawasan, yang akan berpotensi menimbulkan longsor susulan.

"Sebagai antisipasi terjadinya longsor susulan, alat berat tetap disiagakan 1x24 jam," tuturnya. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00