Benarkah Paslon Dalhadi-Putra Diusung Perindo Dan Gerindra?

Politik  SABTU, 28 MARET 2020 , 18:19:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Benarkah Paslon Dalhadi-Putra Diusung Perindo Dan Gerindra?

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Pasangan bakal calon (Paslon) Dalhadi Umar dan Putra Jaya mulai menguat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong serentak mendatang.

Salah satu sumber menyebutkan, kedua pasangan potensial ini akan diusung koalisi partai antara DPD Perindo Kabupaten Lebong, dan DPC Gerindra Kabupaten Lebong.

Sementara itu, Ketua DPC Lebong, Mohammad Gustiadi yang akrab disapa Edi Tiger, tidak membantah rencana koalisi partai ini.

"Kalau dari bawah sudah selesai. Gerindra sudah," ucapnya, Sabtu (28/3) siang.

Menurutnya, keputusan memilih pasangan dua ini adalah jalan terbaik. Terlebih lagi, kedua tokoh ini tetap melakukan komunikasi kepada partai besutan Prabowo tersebut.

Akan tetapi, kata Tiger, hal ini terlalu dini untuk dibahas. Sebab, di tengah situasi saat ini masyarakat tengah konsentrasi menghadapi ancaman penyebaran virus Covid-19.

"Tunggu keputusan DPP dan KPU. Kita dalam hal posisi musibah. Mudah-mudahan kita bisa menghadapi (virus corona, red) dalam 14 hari ini. Kalau tidak, apakah bisa pemilu tetap digelar," sambungnya.

"Yang jelas Gerindra sudah mengusung itu pilihannya," demikian Edi Tiger.

Terpisah, Ketua DPD Perindo Kabupaten Lebong, Chairil Baiti saat dikonfirmasi menguat rencana koalisi kedua partai tersebut.

Mengingat rekomendasi kedua partai ini sudah cukup sebagai tiket untuk mendaftar ke KPU Lebong. Perindo memiliki 3 kursi, dan Gerindra memiliki 2 kursi di DPRD Lebong.

"Memang begitu. Pasangan Dalhadi-Putra," singkatnya.

Untuk diketahui, rekam jejak kedua pasangan potensial ini tidak bisa dianggap sepele. Pertama, Dalhadi Umar memiliki segudang pengalaman di dunia pemerintahan.

Ia pernah menjadi Bupati Lebong periode pertama hingga duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong-Lebong. Termasuk, Putra Jaya lantaran pengalamannya membesarkan PT Gembala Sriwijaya Palembang. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00