Lockdown Kota Bengkulu Didukung Fraksi PAN, Berikut Alasannya

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 27 MARET 2020 , 14:57:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Lockdown Kota Bengkulu Didukung Fraksi PAN, Berikut Alasannya

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Disampaikan Ketua Fraksi PAN Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan bahwa pihaknya mendukung penuh surat permohonan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan kepada Gubernur Bengkulu memberlakukan Lockdown.

"Saya selaku Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu, dalam dialog saya mempertegas dan mendukung penuh surat permohonan Walikota Bengkulu kepada gubernur Bengkulu memberlakukan Lockdown atau bahasa UU Kekarantinaan Kesehatan (UU 6/2018) yakni Karantina Wilayah," kata Kusmito kepada RMOLBengkulu melalui pesan whatsapp, Jumat (23/03).

Beberapa alasan atas dukungan tersebut :

1. Dengan situasi Provinsi Bengkulu masih daerah hijau/belum ada positif covid-19, sedangkan provinsi tetangga kita sudah semua daerah berzona merah/ada positiv covid-19.

2. Berdasarkan data bahwa hampir 1.861 warga yang datang ke Bengkulu berasal atau pernah singgah pada wilayah merah baik di pulau sumatera maupun pulau jawa.

3. Dengan terus bertambahnya jumlah ODP dan PDP di provinsi Bengkulu.

Oleh karenanya, F-PAN meminta Pemerintahan Kota Bengkulu (eksekutif dan legislatif) melakukan revisi anggaran/pergeseran guna mendukung tahapan lockdown, anggaran yang dialihkan kisaran Rp 400-500 M (mengalihkan dari rencana pembangunan infrastuktur, perjalanan dinas eksekutif dan legislatif, seminar, dan lainnya).

"Semoga ini dapat bermanfaat dan untuk kebaikan bersama, untuk menyelamatkan warga kota yang kita cintai," demikian Kusmito. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00