Hearing Dengan Komisi III, PDAM Kota Sepakat Gratiskan Tagihan

Daerah  KAMIS, 26 MARET 2020 , 19:24:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Hearing Dengan Komisi III, PDAM Kota Sepakat Gratiskan Tagihan

Foto Bersama Rombongan Komisi III DPRD Kota Dengan Direkrur PDAM/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu mendadak datang ke Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu. Kedatangan rombongan dewan yang dipimpin Waka Komisi III, Dediyanto yang didampingi Anggota Heri Manto dan Bahyudin Basaroh langsung disambut hangat oleh Direktur PDAM, Sjobirin Hasan.

Kedatangan para legislator Kota Bengkulu ini bertujuan untuk membahas langkah strategis yang dilakukan PDAM ditengah ancaman wabah Virus Corona yang sedang mengintai masyarakat.

"Kita berdiskusi dan menyampaikan usul untuk menggratiskan tagihan bagi masyarakat. Mengapa ini dirasa penting, mengingat situasi perekonomian masyarakat sedang tidak stabil," kata Dediyanto kepada RMOLBengkulu, Kamis (26/03).

Lanjut Dediyanto, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh PDAM sebagai perusaahan milik pemerintah. Ia pun berharap upaya tersebut bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah.

"Semoga kebijakan ini bermanfaat bagi masyarakat. Karena masih banyak juga saudara kita yang berprofesi sebagai nelayan, tukang ojek, pedagang kaki lima dan buruh yang terkena dampak sosial distancing ini," ucapnya.

Sementara itu Direktur PDAM, Sjobirin Hasan menyebut bahwa pihaknya akan menggratiskan tagihan hanya untuk masyarakat berpenghasilan rendah saja.

Menurutnya saat ini terdapat sekitar 3000 an orang yang akan mendapatkan pembebasan tagihan ini.

"Nanti ada 3.000 pelanggan kelas rumah tangga 2A (berpenghasilan rendah) yang kita bebaskan pembayaran airnya selama 1 tahun terhitung mulai Maret 2020 sampai Februari 2021,” tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00