Covid-19, Semua Mobil Masuk Wilayah Bengkulu Selatan Disemprot Disinfektan

Daerah  RABU, 25 MARET 2020 , 20:52:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Covid-19, Semua Mobil Masuk Wilayah Bengkulu Selatan Disemprot Disinfektan
RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mulai memperketat pengawasan serta pengamanan di setiap perbatasan di wilayah BS sejak kemarin, hal itu guna menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19 masuk ke wilayah BS.

Disetiap posko perbatasan di BS, jadi melakukan pemeriksaan kendaraan terutama bus yang masuk akan disemprot dengan disinfektan dan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Posko ini dibuat untuk memantau orang-orang yang masuk ke wilayah BS, untuk menghindari risiko penyebaran Corona.

Seperti di perbatasan jalur lintas Manna - Pagar Alam Sumsel, Terpantau oleh RMOLBengkulu di lapangan. Setiap mobil yang masuk dari lintas Pagar Alam yang masuk ke wilayah BS semua dilakukan penyemprotan disinfektan oleh anggota BPBD, yang dibantu tenaga medis dari Puskesmas, Polri dan TNI.

"Jadi setiap mobil maupun motor yang masuk dari arah Pagar Alam menuju ke wilayah kita, semua disemprot dengan disinfektan, ini dilakukan untuk menetralisir virus Corona masuk ke wilayah kita," kata Yolius, yang ikut berjaga di perbatasan wilayah di Desa Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Rabu (25/03).

Selain BPBD dan relawan penanganan virus Corona ini, pemerintah Desa Air Tenam pun turut mendukung dan membantu semua aktivitas dalam penjagaan di perbatasan wilayah itu.

"Saya dan semua perangkat desa akan ikut berjaga, untuk ikut membantu semua kegiatan dalam pengawasan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah BS," kata Kepala desa Air Tenam,  Sarnanto yang juga ikut berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus Corona itu. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00