Pernah Berpergian Ke Luar Provinsi

Pasien ODP Covid-19 Di Bengkulu Selatan 4 Orang

Daerah  SENIN, 23 MARET 2020 , 11:55:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Pasien ODP Covid-19 Di Bengkulu Selatan 4 Orang

Dirut RSUHD Dr. Emrusadi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rumah sakit Umum Hasanuddin Damrah (RSUHD) Manna Bengkulu Selatan (BS) saat ini menanggani 4 orang yang berstatus Orang Dalan Pantauan (ODP) pasien Virus Covid-19 atau Corona, sebelumnya ke 4 orang tersebut, memiliki riwayat perjalanan pernah berpergian ke luar provinsi Bengkulu saat virus Covid-19 mulai menyebar.

Direktur RSUHD Manna, Emrusadi mangatakan, dari jumblah 4 pasien yang ODP tersebut, sebelumnya pihaknya hanya menganani 3 orang, namun saat ini bertambah sebanyak 1 orang, dan saat ini sudah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di ruang isolasi untuk di lakukan pengobatan dan pemantauan.

"Tadi malam bertambah satu orang, jadi untuk saat ini pasien ODP Covid-19 menjadi 4 orang, dan sudah kita tangani semua di ruang isolasi," Kata Emrusadi kepada RMOLBengkulu, Senin (23/03).

Dijelaskan Dirut, semua pasien yang berstatus ODP tersebut, mengeluhkan sesak pernapasan, batuk, sakit pada tenggorokan dan di sertai demam tinggi.

Selain itu, ke 4 pasien tersebut sebelumnya pernah bepergian keluar provinsi Bengkulu, di antaranya : Jogja, Batam, Bogor.

Sementara itu. Untuk mengetahui positif atau negatifnya penyakit yang di derita ke 4 pasien ODP Virus Corona atau Covid-19 tersebut. pihaknya akan mengirimkan sampel ke laboratorium  Balai Besar Laboratorium Jakarta (Balitbankes) Jakarta.

"Sampel sudah kita ambil akan kita kirimkan ke Lab bangkes di Jakarta, dan kita akan menunggu hasilnya di perkirakan dalam waktu satu Minggu kedepan," Imbuhnya.

Sebaliknya, apabila kondisi pasien mulai membaik di bisa melakukan isolasi mandiri di rumah, akan tetapi pihak kesehatan akan terus memantau perkembangan terhadap pasien.

"Kalau mulai membaik bisa di lakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00