Jelang Ramadhan, Empat Bulan Kedepan Stok Pangan Aman

Nusantara  KAMIS, 19 MARET 2020 , 18:08:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Jelang Ramadhan, Empat Bulan Kedepan Stok Pangan Aman

Kapolda Bengkulu pantau persedian pangan di gudang bulog Bengkulu

RMOLBengkulu. Persedian bahan pokok seperti beras, daging sapi beku, gula, minyak goreng, dan tepung terigu terpantau aman di gudang bulog Kota Bengkulu untuk empat bulan kedepan.

Menyusul, saat ini pemerintah tengah kesulitan lantaran merebaknya wabah virus covid-19 menjelang bulan suci ramadhan.

Untuk memastikan ketersediaan pangan tersebut, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman berserta jajarannya langsung mendatangi gudang bulog yang berlokasi di Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu, Kamis (19/3) siang.

Inspeksi Mendadak (sidak) ini juga didampingi langsung kepala Divre Bulog Bengkulu, Defrizal.

Dikatakan, Kapolda Bengkulu, bahwa berdasarkan hasil pantauannya, ketersedian pangan untuk stok beras bagi masyarakat Provinsi Bengkulu, terbilang aman bahkan hingga empat bulan kedepan

"Mudahan-mudahan stok aman karena akan ditambah terus sebelum stoknya habis. Jadi masyarakat Bengkulu tidak perlu khawatir dan jangan panik," kata Supratman, Kamis (19/3) siang.

Selain beras lanjut, Supratman, stok bahan pokok lainnya masih aman. Tetapi, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan membeli bahan pokok.

"Kita polda Bengkulu juga sudah melakukan pemantauan terus guna persediaan pangan kita aman. Kita juga melakukan penyedikan agar tidak ada lagi yang namanya penimbunan dan jangan sampai adanya virus covid-19 ini di manfaatkan untuk melakukan penimbunan dan orang-orang yang melakukan itu harus kita lakukan tindakan  hukum," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Drivre Bulog, Defrizal menyebutkan, persediaan di bulog sendiri untuk beras ada 5.000 ton.
 
"Untuk stok beras aman dalam rangka mengahadapi bulan puasa dan lebaran nanti. Kalau untuk komoditi lain juga masih aman," tutup Defrizal. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00