Dinas PUPR Rejang Lebong Lanjutkan Pembangunan Rumah Adat Nusantara

Daerah  RABU, 11 MARET 2020 , 18:26:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Dinas PUPR Rejang Lebong Lanjutkan Pembangunan Rumah Adat Nusantara

Rumah adat di kawasan DMHB/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Rejang Lebong tahun ini kembali melanjutkan pembangunan rumah adat nusantara di kawasan Danau Mas Harun Bastari.
Kepala Dinas PUPRPKP Rejang Lebong, Yusran Fauzi mengatakan, tahun sebelumnya sudah sebanyam 15 rumah adat dibangun, sedangkan tahun 2020 ini akan kembali dibangun 15 unit rumah adat.

"Tahun 2020 ini kita lanjutkan kembali pembangunan rumah adat nusantara, kita targetkan sebanyak 15 unit, anggaran yang kita siapkan sebasar Rp 2 miliar," kata Yusran kepada awak media.

Lanjut dia, Pemkab Rejang Lebong menargetkan dapat membangun seluruh rumah adat dari 34 provinsi di Indonesia dengan ciri khasnya masing-masing, sehingga dengan dibangunnya 15 rumah adat tahun ini tinggal empat rumah adat lagi yang akan dibangun.

Dia menambahkan, Dinas PUPR sifatnya hanya membangun saja, sedangkan pengelolaan rumah adat itu nantinya akan diserahkan ke Dinas Pariwisata, termasuk melengkapi fasilitasnya seperti pengisian meubelernya.

"Kita hanya membangun saja, untuk proses selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Pariwisata, termasuk meubelernya," demikian Yusran. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00