Makam Korban Pembunuhan Di Curup Dibongkar

Daerah  RABU, 11 MARET 2020 , 18:21:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Makam Korban Pembunuhan Di Curup Dibongkar
LAPORAN: RIZKI MARDANI
RMOLBengkulu. Makam korban pembunuhan di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Hj Kartini dibongkar oleh tim penyidik Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Bengkulu.

Kasubdit Jatanras Polda Bengkulu AKBP Max Marines mengatakan, dibongkarnya makam korban Hj Kartini itu guna kepentingan outopsi penyidikan, yakni guna mencari titik terang penyebab kematian korban.

"Hari ini kita bongkar kubur untuk Exshumasi atau aoutopsi keterkaitan mencari penyebab kematian korban, jadi ini harus diungkap sehingga nanti akan ada petunjuk baru atau persesuaian dengan BAP," kata Max dikonfirmasi awak media, Rabu (11/3).

Melalui outupsi tersebut menurut dia akan dapat diketahui penyebab kematian korban, mengingat visum terhadap jasad korban sebelumnya hanya mengetahui luka-luka yang dialami korban.

Dia menjelaskan, hasil outopsi itu menjadi penunjang pemeriksaan untuk meyakinkan penyebab kematian korban, dimana hasil dari otupsi itu nantinya akan dikaji dan dijelaskan oleh dokter forensik.

"Prosesnya setelah hasil pemeriksaan ini, kita akan meminta dokter menjelaskan, dan pemberkasannya tetap di Bengkulu," imbuhnya.

Sementara itu terkait perkembangan kasus itu sendiri, ditambahkan dia sejauh ini penyidik baru menetapkan satu tersangka yakni Eko (30), pihaknya masih melakukan pengembangan apakah ada tersangka lainnya yang terlibat.

Hingga saat ini pula pihaknya masih mencari barang bukti lainnya berupa pisau karter yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

"Kita masih dalami itu, kita butuh petunjuk baru, kita butuh meruntut kejadian kita butuh bukti-bukti yang lain termasuk dengan otopsi ini," bebernya.

Sedangkan barang bukti berupa pisau yang turut diamankan dari TKP yaknis sejumlah pisau  dan rambut sendiri, dibeberkan Max, dari hasil lab terdapat dua jenis golongan darah laki-laki dan perempuan, salah satunya darah korban sedangkan rambut yang juga di lakukan uji lab sendiri merupakan rambut korban. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00