SMAN 1 Juara Umum, Ini Dia Daftar Juara KSN 2020

Pendidikan  RABU, 11 MARET 2020 , 07:43:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

SMAN 1 Juara Umum, Ini Dia Daftar Juara KSN 2020

Mahmud Siam saat menyampaikan sambutan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Provinsi Bengkulu Wilayah V Lebong, Mahmud Siam, menutup Seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020, Selasa (10/3).

Tercatat, sebanyak 117 siswa-siswi jenjang SMA Sederajat mengikuti seleksi KSN tersebut, yang berlangsung di SMAN 02 Lebong.

Dari sembilan mata pelajaran yang diperlombakan, SMAN 1 Lebong keluar sebagai juara umum setelah meraih lima kali juara 1, dua kali juara 2, dan empat kali juara 3.

Dalam sambutannya, Kacabdin Provinsi Bengkulu Wilayah Lebong, Mahmud Siam menyampaikan, KSN secara konsisten terus dikembangkan sebagai salah satu program pembinaan olah pikir peserta didik.

"Pemerintah telah menempuh berbagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, melalui even-even kompetisi baik di tingkat sekolah, kabupaten/kota dan tingkat provinsi untuk itu saya berharap kepada semua peserta untuk selalu meningkatkan kemampuan," jelasnya.

Dia mengutarakan, tiga peserta KSN yang berhasil keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 di setiap mata pelajaran, akan mewakili Lebong untuk mengikuti kompetisi tingkat provinsi.

Bahkan, ia menegaskan, Cabang Dinas Lebong berkomitmen mendampingi anak-anak yang juara sampai ke tingkat provinsi.

Selanjutnya, pelaksanaan kompetisi serupa juga dilaksanakan di tingkat Provinsi dan Nasiional. Semua peserta yang lulus seleksi pada tingkat propinsi, akan diikutsertakan pada KSN tingkat nasional

Sesuai jadwal yang diterima pihaknya, pelaksanaan KSN tingkat provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 15 April mendatang, dan tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 21-27 Juni 2020 di Bangka Belitung.

"Juara satu sampai tiga akan mewakili Lebong ke tingkat Provinsi. Pada prinsipnya, melalui KSN juga akan diperoleh siswa terbaik calon-calon duta bangsa yang akan diikursertakan dalam Kompetisi Sains nasional," tuturnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan dibuka langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Provinsi Bengkulu Wilayah Lebong, Mahmud Siam. Turut hadir perwakilan sejumlah kepala sekolah, para pengawas dan korektor, hingga seluruh peserta KSN 2020. [tmc]

Adapun daftar juara KSN tingkat Kabupaten Lebong Tahun 2020, yakni:



Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00