Puluhan Polisi Isi Serentak Sensus Penduduk 2020

Daerah  SELASA, 10 MARET 2020 , 05:57:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Puluhan Polisi Isi Serentak Sensus Penduduk 2020

Tampak puluhan personil Polres Lebong melakukan pengisian sensus penduduk 2020/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 secara online, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lebong, menggelar mengisi bareng Sensus Penduduk Online, Senin (9/3) pagi.

Kegiatan dipusatkan  di aula Mapolres Lebong, dipimpin Kapolres Lebong AKPB Ichsan Nur yang diwakili oleh Kabag Sumda AKP M Nurdai dengan dipandu oleh Kepala BPS Kabupaten Lebong, Ir Sriwiyana Teguh Ananto.

Dalam sambutannya, Kepala BPS Kabupaten Lebong, Ir Sriwiyana Teguh Ananto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kesadaran melakukan pengisian Sensus Penduduk secara online.

"Dengan mengisi secara bersama-sama, diharapkan terbangun semangat dan saling mengingatkan untuk melakukan pengisian Sensus Penduduk secara online," ujarnya, kemarin (9/3) pagi.

Dia kembali mengingatkan, sensus Penduduk 2020 dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu Sensus Penduduk Online pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020, serta Sensus Penduduk Wawancara pada tanggal 1 sampai 31 Juli 2020.

"Sensus Penduduk Wawancara ditujukan kepada penduduk yang belum mengisi sensus secara online," tuturnya.

Sementara itu, Kabag Sumda, AKP M. Nurdai menyatakan, kesiapan seluruh jajaran Polres Lebong untuk mengisi Sensus Penduduk secara Online. Saat ini sudah banyak anggota Polres yang telah melakukan pengisian Sensus Penduduk secara Online.  

"Karena itu, kepada anggota yang telah melakukan pengisian diharapkan segera melapor melalui form monitoring yang disiapkan BPS, sehingga dapat diketahui siapa yang sudah mengisi dan siapa yang belum mengisi Sensus Penduduk Online," lanjut dia menambahkan.

Sebagai tindak lanjut atas kegiatan ini, AKP Nurdai, yang juga bertugas sebagai anggota tim pokja Sensus Penduduk 2020 di Polres Lebong, akan terus mengingatkan anggota untuk segera mengisi Sensus Penduduk Online dalam setiap kesempatan. [tmc]



Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00