Jaga Kesehatan, Ini Pesan Bupati Kepahiang

Daerah  RABU, 04 MARET 2020 , 21:36:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Jaga Kesehatan, Ini Pesan Bupati Kepahiang
RMOLBengkulu. Puskesmas Kepahiang adakan pelayanan komprehensif dan pengobatan geratis. Kegiatan ini dilakukan agar terselenggaranya upaya kesehatan secara menyeluruh, terpadu, berkelanjutan dan bermutu bagi seluruh masyarakat, Rabu (04/03).

Kegiatan yang diadakan di Puskesmas Kepahiang ini dihadiri oleh, Bupati Hidayatullah Sjahid, didampingi Ketua TP PKK, Efie Hidayat, Asisten III, Heira Heryani, Kadis Sosial, Julian Muda Parsah, Mewakili Kapolsek Kepahiang, Sekdis Pertanian, Kepala BPJS Cabang Kepahiang, Kepala Puskesmas se Kabupaten Kepahiang, Camat Kepahiang, Lurah Kampung Pensiunan, beberapa Kades Kecamatan Kepahiang dan Masyarakat sekitar.

Kadis kesehatan, Tajri Fauzan mengingatkan agar masyarakat menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh. Jika imunitas tubuh baik, maka seseorang tak mudah terjangkit virus penyakit.

"Setiap 5 tahun sekali ada peningkatan penyakit DBD yang meledak dari biasanya dan kemungkinan puncaknya ini akan terjadi pada tahun 2020 di Kabupaten Kepahiang," tutur Fajri.

Selanjutnya Tajri juga menghimbau kepada masyarakat agar membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat agar terhindar dari penyakit generatif.

"Dengan komprehensif ini masyarakat yang tidak teratur menjadi teratur, Masyarakat yang tidak memiliki BPJS akan ketahuan sehingga penyakit generatif di Kepahiang ini tidak akan meningkat," tutup Tajri.

Pelayanan kesehatan yang telah dilaksanakan ini nantinya dapat memberikan dampak positif untuk kenyamanan masyarakat. Tentunya masyarakat dengan adanya pelayanan ini tidak takut lagi untuk datang ke puskesmas.

Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid, membuka acara dan memberikan sambutan kepada semua agar masyarakat nantinya menjadi masyarakat yang sehat mandiri dan sejahterah.

"Penyakit generatif akibat kita terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat yang tidak berimbang. Saya berharap masyarakat kepahiang bisa mengatur melalu germas yaitu gerakan masyarakat sehat melalu pola makan, pola hidup, dan sistem lingkungan," ucap Hidayatulah Sjahid. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00