Dua Titik Longsor Masih Tutup Akses Jalan Sungai Lisai

Daerah  RABU, 26 FEBRUARI 2020 , 06:56:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dua Titik Longsor Masih Tutup Akses Jalan Sungai Lisai

Tampak timbunan tanah dan pohon tutupi akses jalan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dua titik tumpukan material longsor di Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis, terpantau hingga Selasa (25/3) belum dibersihkan.

Padahal sejak pertengahan Desember 2019 lalu, akses jalan menuju Desa Sungai Lisai tersebut masih terhalang material longsor sepanjang 40 meter dengan ketebalan 1 hingga 3 meter ini.

Kepala Desa Sungai Lisai, Hajron Hadi mengatakan, akses jalan desa yang baru dibuka belum lama ini masih putus total akibat ditimbun material tanah dan pohon sisa longsor Desember 2019 lalu.

"Sejumlah kayu-kayu berdiameter besar masih menumpuk di badan jalan. Belum lagi tanah masih banyak.Kami bersama aparat gabungan dan masyarakat setempat tadi hanya bisa membersihkan sebisanya dengan peralatan seadanya," ujarnya, Selasa (25/2) siang.

Menurutnya, saat ini jalan tersebut masih belum bisa dilalui dikarenakan tanah longsoran belum disingkirkan dari badan jalan.

"Yang ini longsor tidak dibersihkan pakai cangkul. Jadi, ada dua titik belum dibersihkan," sambungnya.

Pihaknya berharap Pemerintah daerah maupun BPBD segera menurunkan alat berat kelokasi kejadian untuk membersihkan tumpukan material.

"Sebab dengan peralatan biasa saja, kami rasa tidak memadai. Jika secepatnya ditangani dengan alat berat escavator akses masyarakat bisa kembali normal," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00