Rekom PDIP Untuk Pilbup Keluar Akhir Bulan Ini

Politik  SELASA, 25 FEBRUARI 2020 , 08:23:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Rekom PDIP Untuk Pilbup Keluar Akhir Bulan Ini

Ewi Anita/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), belum lama ini resmi mengumumkan 50 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang didukung dalam Pilkada 2020.

Sementara itu, dari nama-nama calon yang diumumkan, Bengkulu menjadi satu-satunya daerah yang belum diumumkan.

Akibatnya, kondisi ini memuat teka-teki di kalangan kader dan calon yang akan diusung, terutama untun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Lebong.

Sekretaris Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup Lebong DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebong, Ewi Anita, mengatakan sepuluh kandidat yang mengikuti penjaringan partai berlambang banteng moncong putih berpeluang dapat rekomendasi.

Jika tidak ada kendala, Ewi sapaan akrabnya mengaku, rekomendasi partai besutan Megawati Soekarno Putri itu akan turun akhir bulan Februari ini.

"Informasi yang kita terima begitu. Ada dua gelombang. Gelombang pertama sudah turun. Kemungkinan gelombang kedua akhir bulan ini," jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa untuk menentukan siapa yang nantinya mendapatkan rekomendasi resmi, tetap dari DPP PDIP Pusat yang mengeluarkannya.

Mengenai siapa yang nantinya akan diusung dari partai yang memiliki dua kursi di DPRD Lebong tersebut, tentunya pusat tidak mau mengumumkannya secara terburu-buru.

Karena strategi politik dalam memenangkan pemilihan kepala daerah serentak 2020 di Lebong, akan terbaca lawan politiknya apabila PDIP mengumumkannya terlebih dahulu.

"Kita lihat saja nanti pengumuman resminya seperti apa. Yang jelas, rekomendasi tetap di DPP. Kita hanya menindaklanjuti," tuturnya.

Untuk diketahui, adapun sepuluh orang yang mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati jalur PDIP, yakni Kopli Ansori, Dalhadi Umar, Edi Subroto, Yusal Vedo, Angka Wijaya, Teguh Raharjo Eko Purwoto (REP), Armansyah Mursalin, Mirwan Effendi, Wawan Fernandez, dan Wilyan Bachtiar. [tmc]



Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00