Setelah Dipertimbangkan, Pemkot Batalkan Pengurangan PTT

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 , 17:06:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Setelah Dipertimbangkan, Pemkot Batalkan Pengurangan PTT

Wakil Walikota, Dedy Wahyudi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu membatalkan rencana pengurangan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan, bahwa pemerintah tidak jadi mengurangi PTT setelah melakukan berbagai pertimbangan.

"Setelah mempertimbangkan beberapa hal akhirnya pemerintah mengurungkan niat untuk merumahkan para PTT," kata Dedy saat memberikan arahan kepada PTT Pemkot di Ruang Hidayah, Kantor Walikota Bengkulu, Kamis (20/02).

Sebelumnya sempat ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat bahwa pemerintah kota akan merumahkan ratusan PTT yang telah habis masa kontrak kerja. Tercatat sekitar 1.800 orang PTT Pemkot yang rencananya akan dipangkas sebanyak 50 persen.

"Untuk menggaji 1.800 orang PTT ini pemerintah harus mengeluarkan biaya tidak kurang dari 35 Milyar. Namun karena alasan kemanusiaan dan lain sebagainya, akhirnya pemerintah membatalkan pengurangan itu," ucapnya.

Menurutnya, saat ini Pemkot masih sangat membutuhkan kinerja dari para PTT. Selain sangat membantu kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN), para PTT yang sudah ada saat ini juga diyakini mampu bekerja secara maksimal dan profesional di tempatnya masing-masing.

"Selain karena alasan kemanusiaan, para PTT selama ini sudah banyak berjasa dan mendedikasikan dirinya dengan kinerja yang bagus," jelasnya.

Ia pun meminta kepada para PTT untuk bekerja secara maksimal dan profesional karena telah diberi kepercayaan oleh pemerintah.

"Mari tetap bekerja seperti biasanya, tingkatkan kinerja dan tunjukkan loyalitas kalian," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00