H-1 Pilkades, 202 Personil Polres Rejang Lebong Digeser

Daerah  RABU, 19 FEBRUARI 2020 , 17:25:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

H-1 Pilkades, 202 Personil Polres Rejang Lebong Digeser

Apel pergeseran pasukan personel Polres Rejang Lebong jelang Pilkades/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Polres Rejang Lebong melakukan gelar apel pergeseran pasukan (Serpas) jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap III yang di gelar di 56 desa di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono mengatakan, pada Serpas pengamanan Pilkada 2020 kali ini, Polres Rejang Lebong menerjunkan sebanyak 202 personil.

"Ada sebanyak 202 personil Polres yang kita geser ke TPS-TPS di 56 desa yang melaksanakan Pilkades besok, personil ini termasuk para perwira pengendali dilapangan," kata Dheny usai memimpin apel Serpas di Mapolres Rejang Lebong, Rabu (19/2).

Sejak tahapan Pilkades dilaksanakan sebelumnya, menurut Dheny, jajarannya terus berupaya melakukan cipta kondisi di Kabupaten Rejang Lebong termasuk di 56 desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Hingga saat ini pihaknya terus melakukan upaya pencegahan terhadap kegiatan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan antisipasi dan pendeteksian dini, upaya tersebut akan tetap dilakukan diakhir penyelesaian sengketa Pilkades jika muncul.

"Alhamdulillah sampai sekarang Kamtibmas di Rejang Lebong masih kondusif, kita berharap situasi kondusif ini terjaga sampai selesainya Pilkades," harapnya.

Di sisi lain, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh anggotannya khususnya yang melakukan pengamanan untuk menjaga netralitas, melakukan komunikasi yang baik serta melaporkan situasi dilapangan baik dengan pimpinan maupun perwira dilapangan. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00