Logistik Pilkades Serentak Tahap III Didistribusikan

Daerah  RABU, 19 FEBRUARI 2020 , 16:44:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Logistik Pilkades Serentak Tahap III Didistribusikan

Pengecekan kelengkapan logistik Pilkades di Mapolsek Curup/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rejang Lebong telah mendistribusikan logistik pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap III di 56 desa yang akan digelar Kamis (20/2) besok.
Kepala Dinas PMD Rejang Lebong, Suradi Rifai melalui Sekretaris Dinas, Desma Heryana mengatakan, logistik yang didistribusikan tersebut dititipkan ke masing-masing Polsek terdekat dan Polres Rejang Lebong.

"Logistik Pilkades dititipkan sementara di Polres dan enam Polsek terdekat, kemudian besok paginya di distribusikan ke masing-masing desa oleh pihak kecamatan," kata Desma disela pendistribusian logistik di Mapolres Rejang Lebong, Rabu (19/2).

Logistik yang dititipkan di Mapolres Rejang Lebong sendiri disebutkan dia hanya untuk logistik di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Curup Selatan, Curup Utara dan Curup Tengah, karena desa yang berada di tiga kecamatan tersebut jaraknya lebih dekat dengan Mapolres dibanding Polsek Curup.

Menurut Desma yang juga merupakan tim fasilitasi kabupaten tersebut, logistik yang didistribusikan itu yakni satu kotak suara untuk masing-masing desa berisikan kertas surat suara beserta cadangannya, sejumlah berita acara, segel dan lainnya.

"Penyerahan logistik ini disaksikan langsung oleh ketua panitia Pilkades, ketua pengawas Pilkades maupun BPD dari setiap desa," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00