Ribuan PTT Pemkot Belum Kantongi SK, Ini Penyebabnya

Pemerintah Kota Bengkulu  RABU, 19 FEBRUARI 2020 , 15:13:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Ribuan PTT Pemkot Belum Kantongi SK, Ini Penyebabnya

Kepala BKPP, Ali Martono Menerima Kunjungan Komisi I DPRD Kota/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ribuan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu saat ini belum mengantongi Surat Keputusan (SK). Hal tersebut lantaran masih banyaknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum menyerahkan nama-nama PTT ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk segera diterbitkan SK.

Plt Kepala BKPP Kota, Ali martono menyebutkan, bahwa pihaknya saat ini masih menunggu beberapa OPD yang belum menyerahkan daftar PTT. Diakuinya memang sudah ada beberapa OPD yang telah menyerahkan daftar PTT pada bulan Januari lalu, oleh karena itu pihaknya akan mengeluarkan SK PTT ini secara bertahap.

"Kita ini kan sebenarnya sifatnya hanya menerbitkan saja. Bagi OPD yang cepat menyerahkan nama-namanya ke kita, otomatis penerbitan SK-nya dipercepat juga," kata Ali kepada awak media belum lama ini.

Dirinya menegaskan, pihaknya akan segera menerbitkan seluruh SK untuk ribuan PTT di lingkungan Pemkot Bengkulu paling lambat bulan Maret mendatang.

"Data terakhir yang kita terima itu sudah hampir seribu jumlah PTT di Pemkot. Target kita paling lambat bulan Maret 2020 ini semuanya sudah mengantongi SK," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota, Teuku Zulkarnain mengatakan, pihaknya tidak ingin kinerja PTT di lingkungan Pemkot terganggu dengan alasan belum adanya SK.

"Kita tidak ingin keterlambatan penerbitan SK PTT ini mempengaruhi pelayanan di beberapa instansi terhadap masyarakat," tegasnya saat mengunjungi Kantor BKPP Kota di Jalan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, Selasa (18/02). [tmc]

Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00