Kejar Target Pajak Kendaraan, Samsat Jemput Bola

Daerah  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 18:23:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Kejar Target Pajak Kendaraan, Samsat Jemput Bola

Mobil Samsat keliling jemput bola/Net

RMOLBengkulu. Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) wilayah Unit Pelayanan Pendapatan (UPP) Kabupaten Mukomuko, mempermudah pelayanan pajak, terutama melakukan penjemputan bola ke masyarakat yang aksesnya cukup jauh menuju Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Kepala UPTD SAMSAT Mukomuko Firdiansyah menyampaikan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui kecamatan, desa dan polsek.

Dengan tujuan agar masyarakat bisa mengetahui pihaknya tengah melaksanakan penjemputan bola pembayaran pajak kendaraan, dengan menggunakan mobil Samling yang ada.
 
Kita susah sosialisasikan kepada masyarakat, kita juga sudah tempelkan brosurnya ditempat yang sering kerumuni oleh keramaian, sehingga masyarakat semua tahu,” sampainya.
 
Adapun untuk kegiatan jemput bola tersebut dilaksanakan oleh Samsat setiap 1 kali dalam sebulan, dengan targetnya Kecamatan Pondok Suguh, Kecamatan Air Rami dan Kecamatan Ipuh.
 
Karena 3 Kecamatan ini cukup jauh kalau harus ke Mukomuko, jadi kita fokuskan dulu ke 3 Kecamatan ini, dengan memanfaatkan mobil samling yang ada,” terangnya.
 
Ia juga menyampaikan, saat ini pihaknya masih dalam tahap pengkajian terkait jumlah masyarakat yang aktif melakukan pembayaran pajak kendaraannya. Hal ini agar tidak menyia-nyiakan waktunya untuk melakukan jemput bola.
 
Kita juga masih melihat seberapa banyak masyarakat yang melakukan pembayaran pajak dengan adanya program jemput bola ini. Kalau hanya 7 warga saja, kita rugi juga karena ini sedikit dibandingkan dengan jumlah masyarakat yang berkendara,” pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00