Di Reses Usin, Warga Minta Hapus Sistem Zonasi Sekolah

Nusantara  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 18:16:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Di Reses Usin, Warga Minta Hapus Sistem Zonasi Sekolah

Reses Usin Abdisyah /RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, Kamis (13/2) siang kembali menampung aspirasi masyarakat di kegiatan reses DPRD Provinsi Bengkulu masa sidang ke 1 tahun 2020.

Jemput aspirasi itu digelar di Hipo Corner Sukamerindu Kota Bengkulu, beberapa aspirasi disampaikan ke Usin guna untuk ditindaklanjuti selaku anggota dewan Provinsi Bengkulu.

Diantaranya adalah persoalan kesehatan dan pendidikan. Seperti yang yang sampaikan Usin Abdisyah Putra Sembiring usai bertatap muka bersama dengan warga Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu.

Bahkan, diakui Usin bahwa saat ini banyak masyarakat yang tidak tahu mana yang menjadi wewenang provinsi dan kota. Sehingga hal ini perlu diberi pemahaman agar masyarakat tahu akan hal tersebut.

"Kita tidak bisa membatasi reses ini sebagai reses anggota dewan provinsi.  Karena masyarakat kita tidak mengetahui dengan baik mana yang wewenang provinsi maupun wewenang kota. Kebanyakan keluhan-keluhan yang disampaikan itu ranahnya ke kota. Hanya saja, kita tidak akan membatasi  meskipun itu ranah kota tapi kita menanggapi keluhan tersebut adalah keluhan warga kota Bengkulu," ujar Usin Abdisyah, kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut, Usin mengungkapkan, untuk hal-hal yang urgent harus ditangani dengan cepat, dan yang bisa direncanakan pada APBD Perubahan 2020 atau APBD 2021. Tentunya itu akan jadi catatan bagi dirinya.

"Kalau bisa kita cover kita cover, kalau tidak itu akan menjadi masalah bagi dprd kota maupun DPRD Provinsi lainnya," sambungnya.

Selain itu, banyaknya keluhan yang disampaikan warga masih persoalan kenaikan iuran BPJS Kesehatan, pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Terlebih lagi dalam penerapan rayonisasi atau sistem zonasi yang hingga saat ini banyak sekali orang tua yang kesulitan untuk mencari sekolah yang dekat dengan tempat tinggalnya  

"Sebisa mungkin masyarakat meminta untuk tidak adanya lagi rayonisasi atau zonasi," tutup Usin.

Kendati demikian, penyampaian hasil reses yang untuk ranah kota akan di sampaikan pada walikota, DPRD Kota dan untuk ranahnya provinsi akan saya sampaikan  ke Gubernur dan juga saat rapat paripurna DPRD Provinsi. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00