Muhammadiyah Restui Rohidin Mersyah Maju Pilgub Bengkulu

Nusantara  MINGGU, 09 FEBRUARI 2020 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Muhammadiyah Restui Rohidin Mersyah Maju Pilgub Bengkulu

Ketua PWM Bengkulu, Syaifullah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu menyatakan dukungannyaa ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bengkulu.

Meski tidak secara terang-terangan menyebut nama Rohidin Mersyah, tapi Ketua PWM Bengkulu, Syafullah memberikan clue kepada awak media terkait dukungan kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

"Sudah jelas kita akan mendukung kader terbaik muhammadiyah dan kader terbaik muhammadiyah secara struktural ada di pimpinan wilayah muhammadiyah bahkan beliau ketua yang membidangi perkaderan," kata dia.

"Yang kebetulan sekarang sedang diberi amanat menjadi orang nomor 1 di Provinsi Bengkulu," kata Syaifullah, Minggu (9/2) kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut, Syaifullah menjelaskan sikap politik kebangsaan muhammadiyah, yang mana sebagai gerakan kultural juga ingin memberikan warna terhadap perubahan dan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

"Jika bersentuhan dengan persoalan politik lokal atau kebangsaan maka muhammadiyah mengambil langkah lain. Dalam garis arah barunya, secara institusi muhammadiyah tidak dibenarkan dengan menggunakan baju muhammadiyah untuk membackup salah satu calon," sambungnya.

"Tapi menggunakan kendaraan baru, yang tidak ada hubungan dengan muhammadiyah, kendaraan tersebut kami  sebut dengan gerakan al-maun," tutup Syaifullah.

Diketahui, saat ini Rohidin Mersyah tengah menduduki posisi sebagai Ketua  Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Provinsi Bengkulu periode 2015-2020. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00