BKD Ajak Lunasi PBB-P2 Tahun Ini

Daerah  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 19:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

BKD Ajak Lunasi PBB-P2 Tahun Ini
RMOLBengkulu. Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, mengajak masyarakat di wilayah Lebong untuk segera melunasi kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2).

Ajakan tersebut ditujukan untuk menghindari terjadinya antrean menjelang batas akhir pembayaran PBB-P2.

Plt Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi didampingi Kabid Pendapatan Rudi Hartono mengatakan, sebelum itu pihaknya akan mencetak massal Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2.

"Perkiraan kita jumlah PBB-P2 yang akan dicetak kisaran 30 hingga 31 ribu," ujarnya, Rabu (5/2) siang.

Ia menjelaskan, setelah dicetak nanti semuanya akan dibagikan kepada seluruh Objek Pajak (OP) yang tersebar di wilayah Kabupaten Lebong.

"Teknisnya bisa disalurkan langsung tim pendapatan atau melalui camat, desa dan kelurahan untuk diserahkan kepada Wajib Pajak (WP) di wilayah masing - masing," sambungnya.

Lanjut dia, untuk teknis pembayaran tetap sama seperti tahun sebelumnya, yaitu WP menyerahkan langsung kepada pemerintah desa atau menyetor langsung ke Kasda Bank Bengkulu.

"Sebelum dicetak massal, nanti akan dilakukan validasi data. Ini penting  karena bisa saja ada penambahan OP baru di tahun berjalan ini," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00