Waspadai Modus Penipuan Jelang Pergantian Kapolres

Daerah  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 18:54:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Waspadai Modus Penipuan Jelang Pergantian Kapolres

AKBP Jeki Rahmat Mustika/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Jelang masa pergantian pejabat dilingkungan Kepolisian, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan yang mengatas namakan Polisi.

"Saya memberikan imbauan kepada masyarakat Rejang Lebong, jika ada yang mengatasamakan Kapolres dan meminta sejumlah uang dengan sistem transfer atau ada anggota yang mungkin mendatangi dengan atas perintah Kapolres itu adalah tidak benar," imbau Jeki, Rabu (5/2).

Imbauan itu juga berlaku kepada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah, jika ada oknum yang datang atau menghubungi dengan alasan perintah Kapolres, diharapkan dapat mengkonfirmasi langsung dirinya.

Dirinya meminta kepada masyarakat dan seluruh pihak untuk mewaspadai modus penipuan yang kerap terjadi menjelang pergantian pejabat di lingkungan Kepolisian, bila ada yang mengalaminya dapat melaporkan kepada dirinya langsung melalui nomor 081316885254.

"Modus ini biasanya aean terjadi pada saat masa pergantian pimpinan, ada pihak yang mengaku-ngaku mengatasnamakan kapolres dan meminta sejumlah uang, sebelum itu terjadi maka kita antisipasi," imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat Polres Rejang Lebong akan melaksanakan pergantian Kapolres, dimana jabatannya saat ini akan diisi oleh AKBP Dheny Budhiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Direskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, sedangkan dirinya akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagpamkol Yanma Mabes Polri. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00