Tes Tertulis Selesai, 90 Calon PPK KPU Kota Siap Wawancara

Politik  SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Tes Tertulis Selesai, 90 Calon PPK KPU Kota Siap Wawancara

Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu telah melakukan proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2020.

Ketua KPU Kota, Martawansyah memastikan bahwa proses perekrutan PPK ini dilakukan secara transparan  dan objektif sesuai dengan kemampuan para calon anggota PPK. Untuk itu dirinya berharap agar para calon PPK yang telah dinyatakan lulus pada tahap tes tertulis untuk segera mempersiapkan diri menghadapi tes terakhir yaitu wawancara.

"Proses perekrutan PPK ini kita lakukan secara transparan dan terbuka. Artinya memang orang-orang yang layak nantinya yang akan terpilih bergabung bersama kita," kata Martawansyah kepada RMOLBengkulu, Senin (3/02).

Untuk diketahui bahwa beberapa waktu lalu sebanyak 398 orang dinyatakan lulus dalam tahap administrasi. Kemudian ratusan peserta yang lulus administrasi  tersebut melakukan tes tertulis dan hanya menyisakan 90 orang lulus tes tertulis yang berhak lanjut ke tahap wawancara.

Tes wawancara sendiri diagendakan akan dilakukan di Sekretariat KPU Kota Bengkulu, Jalan Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu mulai dari Sabtu (8/02) hingga Senin, 10 Februari 2020.

"Iya nanti tes wawancara akan dilakukan di Kantor KPU Kota. Kita himbau kepada para calon anggota PPK untuk mempersiapkan diri, karena kita lakukan perekrutan betul-betul objektif sesuai dengan kemampuan para peserta," jelasnya.

Berikut nama-nama calon anggota PPK KPU Kota Bengkulu yang dinyatakan lulus tahapan seleksi tes tertulis. [ogi]