Resmi Dilaporkan Ke BK DPRD Kota, Begini Reaksi Ariyono Gumay

Politik  SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 15:11:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Resmi Dilaporkan Ke BK DPRD Kota, Begini Reaksi Ariyono Gumay

Ariyono Gumay/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu resmi melaporkan Ariyono Gumay ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota. Hal tersebut tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Kota, Kusmito Gunawan tertanggal 3 Februari 2020 dengan nomor 03/01/F-PAN/2020.

Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa Ariyono Gumay diduga telah melanggar kode etik dan tata tertib dewan tentang berkirim surat dengan menggunakan kop tertanda DPRD Kota Bengkulu. Kemudian Fraksi PAN juga menyangkal tudingan Ariyono Gumay beberapa waktu lalu yang menyebut bahwa anggaran pembangunan rumah dinas Walikota Bengkulu tidak pernah dibahas.

"Berdasarkan kode etik dan Tatib, anggota DPRD tidak berhak berkirim surat menggunakan kop DPRD tanpa persetujuan dari Ketua. Tuduhan bahwa anggaran pembangunan Rumdin Walikota tidak pernah dibahas juga tidak benar," demikian kata Kusmito dalam surat tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ariyono Gumay memberikan respon yang cukup mengejutkan. Dirinya mengaku siap menerima konsekuensi apapun atas surat yang dilayangkannya beberapa waktu lalu.

"Pada dasarnya kita siap untuk mengikuti apapun nanti keputusan dari BK DPRD Kota, kita akan ikuti aturan mainnya," katanya saat dikonfirmasi oleh RMOLBengkulu di Kantor DPRD Kota, Senin (03/02).

Dirinya mengaku akan menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada BK DPRD Kota. Beliau berpandangan bahwa BK DPRD akan menindaklanjuti laporan tersebut secara objektif dengan mempertimbangkan bukti-bukti yang ada.

"Kita serahkan saja sepenuhnya kepada BK, yang jelas saya pun akan mempertanggungjawabkan isi surat saya dengan menyiapkan bukti yang kita punya," tegasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00