Bangun Tol, BPN Dan Kejari Gelar PKS

Daerah  JUM'AT, 31 JANUARI 2020 , 10:11:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Bangun Tol, BPN Dan Kejari Gelar PKS

Foto usai ttd MoU/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pembangunan tol yang melewati daerah itu.

Kepala BPN Benteng, Hazairin mengatakan, PKS tersebut merupakan turunan dari PKS antara Menteri dan Jaksa Agung. Dimana untuk daerah tingkat 2 seluruh indonesia diharuskan jalin PKS itu paling lambat akhir Januari 2020.

"Untuk Benteng kita laksanakan MoU atau PKS ini," jelasnya di Hotel Sindu Benteng.

Dia mengutarakan, tujuan dari PKS itu dalam rangka mendukung pembangunan jalan tol atau proyek-proyek strategi nasional.

Apalagi, diketahui pembangunan ini akan melewati jalur atau lahan milik warga. Sehingga, peran dari pihak kejari soal hukum, baik itu dari segi perdata maupun pidana sangat penting.

"Kami selaku ketua pelaksana pengadaan tanah untuk Bengkulu Tengah kami sangat berharap dibantu apabila terjadi sesuatu proses-proses atau kendala hukum dari tuntutan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kajari Benteng, Lambok Marisi Jakobus Sidabutar menambahkan, pihaknya siap ambil andil dalam membantu memberikan bantuan hukum tindakan hukum di bidang perdata, dan tata usaha negara, serta pengamanan aset-aset di daerah tersebut.

"Tergantung nanti permintaan BPN dan Pemerintah daerah. Kita diminta apa saja asal masih kewenangan kita akan kita berikan," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00