Jalan Menuju Ke SD 106 Desa Puding Jadi Usulan Prioritas

Daerah  SENIN, 27 JANUARI 2020 , 20:54:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Jalan Menuju Ke SD 106 Desa Puding Jadi Usulan Prioritas
RMOLBengkulu. Pemerintah Desa Puding, Kecamatan Pino menggelar forum Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembangdes), guna menampung aspirasi usulan warga untuk pembangunan tahun 2021 mendatang, yang nantinya akan diusulkan kembali ke tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi, Senin (27/01)

Dalam menjaring usulan dari warga itu, ada beberapa yang menjadi prioritas. Salah satunya peningkatan jalan di daerah Trans Puding, sebab jalan tersebut selain jalan sentra produksi adalah jalan anak-anak menuntut ilmu di Sekolah Dasar (106) Bengkulu Selatan (BS) yang saat ini kondisi jalan tersebut belum di hotmix setelah puluhan tahun pengoralan.

"Semua usulan masyarakat nanti akan kita usulkan ke musrembang kecamatan pada Kamis (06/02) medatang, dari beberapa usulan tadi akan kita prioritaskan peningkatan jalan dan irigasi persawahan," kata Yaliludin Kepala Desa Puding, kepada RMOLBengkulu, Senin (27/01).

Dikatakannya, pada tahun 2019 lalu dasa yang di pimpinannya hanya kebagian pembangunan derainase atau siring pasang sepanjang 300 meter, untuk itu pada tahun 2020 ini akan kembali mengusulkannya, dengan harapan pada tahun 2021 medatang usulan dari masyarakat ini bisa terakomodir baik dari kabupaten maupun dari provinsi.

Desa yang mempunyai luas wilayah 250 hektar, dengan 40 hektar pemukiman, perkebunan 202,75 hektar dan prasarana umum lainnya 3,5 hektar dengan jumlah penduduk 1,021 jiwa itu, berharap pembangunan yang menjadi prioritas masyarakat setempat bisa terakomodir.

"Besar harapan kami dari beberapa usulan yang menjadi prioritas ini, nanti bisa di akomodir oleh pemerintah daerah maupun Provinsi," imbuhnya

Sementara itu, Camat pino yang diwakili Kasi pemerintahan, Faidil Jamali mengatakan, Musrembangdes ini guna menampung usulan dari masyarakat, bagaimana yang di amanat kan UU no 25 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional di mulai dari desa, yang nantinya akan kembali di usulkan ke tingkat kecamatan dan di bahas ke kabupaten.

"Jadi usulan masyarakat nanti akan kita bahas di tingkat kecamatan, dari beberapa usulan yang di prioritaskan akan kita usulkan ke tingkat kabupaten," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00