Dua Anak SD Di Benteng Nyaris Jadi Korban Penculikan

Hukum  SENIN, 27 JANUARI 2020 , 13:16:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Dua Anak SD Di Benteng Nyaris Jadi Korban Penculikan

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Dua Anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) nyaris menjadi korban penculikan oleh orang tidak dikenal, Jumat (24/1) kemarin.

Data yang berhasil dihimpun RMOLBengkulu, pada saat itu keduanya sebut saja Mawar (8) dan Bunga (9) berjalan kaki menuju balik rumah seketika pulang dari latihan silat pukul 17.00 WIB.

Kejadian itu tepatnya terjadi di depan Masjid Desa Kancing Kecamatan Karang Tinggi Benteng. Dalam aksinya, para terduga pelaku yang belum diketahui identitasnya menggunakan sebuah mobil.

Dugaan percobaan penculikan terhadap anak tersebut diawali turun ke mobil, menyapa dan dengan modus menawarkan sebuah permen.

Namun, tawaran permen itu ditolak sehingga dua anak tersebut sempat dikejar. Beruntung anak tersebut berhasil lari sekitar 100 meter untuk menyelamatkan diri.

Dugaan sementara, kedua terduga pelaku menggunakan mobil Kijang dengan ciri-ciri badan besar tinggi putih yang mengarah ke Kota Bengkulu.

Sementara itu, Guru SDN Benteng, Daswin membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya bahwa beruntung anak muridnya tersebut tidak jadi korban penculikan anak.

"Kejadian tersebut terjadi Jumat sore pada saat anak pulang dari latihan silat," ungkap Daswin.

Di sisi lain ia mengharapkan, selain pengawas yang dilakukan pihak sekolah ia mengharapkan kepada orang tua siswa agar memperhatikan anak-anak mereka dan meminta agar pengawasan terhadap anak ditingkatkan. "Usahakan antar jemput anak," pungkasnya. [tmc]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00